Kamis, 20 Februari 2014

Anime : Lucky Star

Haduuh! Sudah lama nggak buka blog :D *dibantai* Kira-kira terakhir posting kapan, ya? *lirik postingan terakhir* Harap maklum, minna-san, soalnya Kitsune masih dalam masa-masa ujian :( (inipun masih try out ==")
Yosh! Kali ini Kitsune mau bahas Lucky Star, nih! :D Kitsune bener-bener suka sama cheers mereka :3 XD (sampai jumpalitan segala gara-gara niru gerakannya ==") *ditimpuk sendal*




Lucky Star, anime yang bermula dari manga strip empat panel karya Kagami Yoshimizu-sensei ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari siswi SMA di kota Kasukabe, Prefektur Saitama. Tokoh utama di anime ini adalah Izumi Konata, gadis otaku yang suka bermain game online dan pintar dalam olahraga (walaupun dia sendiri tidak menyukai olahraga). Tokoh utama lain yaitu si kembar Hiiragi (Tsukasa Hiiragi dan Kagami Hiiragi), Takara Miyuki, dan masih banyak lagi yang akan Kitsune ulas di sini :D Di akhir episode Lucky Star ini bercerita tentang bunkasai terakhir bagi Konata dan teman-temannya. Di bunkasai itu, mereka mempertunjukkan cheerleading atas rekomendasi seorang siswi asing bernama Patricia Martin. Lalu, mereka... *dibungkam Kagami* #Udahjangannarasiterus!

Oke, mari kita berkenalan dengan beberapa karakter Lucky Star ^_^ *ambil mic sama kamera*

1. Izumi Konata (28 Mei, Seiyuu : Hirano Aya)



     Izumi Konata (biasa dipanggil Kona-chan oleh Tsukasa) adalah karakter utama dalam anime ini. Dia memiliki tubuh kecil, namun jago dalam olahraga *dipukul Konata* Tinggal bersama ayahnya, Izumi Soujurou dan memiliki ketertarikan pada manga, anime, serta game online (yang sepertinya diwarisi dari Izumi Soujirou-san ==") Karena hobinya itu, Hiiragi Kagami sering geleng-geleng kepala saat melihat Konata berbicara tentang anime, manga, game, dan semacamnya xD Ibunya bernama Izumi Kanata. Beliau sudah meninggal saat Konata masih kecil. Konata biasanya mencontek pekerjaan rumah dan suka meminjam buku pelajaran pada Kagami yang berbeda kelas (anak baik harap tidak meniru perbuatan ini, ya! *dipelototi Konata*) Walaupun begitu, Konata adalah gadis periang, baik hati, dan bersahabat.

2. Hiiragi Tsukasa (7 Juli, Seiyuu : Fukuhara Kaori)



     Teman sekelas Konata dan adik kembar Hiiragi Kagami. Dia adalah gadis yang manis, tetapi agak ceroboh *pundung di pojokan setelah liat Tsukasa nangis*  Walaupun begitu, gadis ini begitu pandai memasak.

3. Hiiragi Kagami (7 Juli, Seiyuu : Kato Emiri)



     Gadis pintar ini adalah kakak kembar Hiiragi Tsukasa. Kerap kali dipanggil dengan nama 'Kagamin' oleh Konata (pernah juga dipanggil 'Kagami-sama' *dijitak Kagami*). Walaupun berbeda kelas, Kagami sering mengunjungi kelas Konata dkk sekedar untuk makan siang atau mengobrol dengan yang lain. Kagami adalah gadis yang disiplin, dan Konata seringkali menggambarkan bahwa Kagami itu galak *siap-siap lari*. Rambut panjang Kagami selalu dikuncir dua dengan pita, dan entah mengapa itu membuatnya tampak seperti Hatsune Miku.

4. Takara Miyuki (25 Oktober, Seiyuu : Endo Aya)



     Sama seperti Kagami, Miyuki adalah gadis yang termasuk dalam peringkat atas di kelasnya. Dia tampak moe karena memakai kacamata. Miyuki juga semakin moe karena kecerobohan alaminya *sumimasen! T^T* Sehari-hari Miyuki berbicara dengan bahasa yang sopan (jadi ketika Konata mendadak berbicara dengan logat bangsawan, Miyuki sudah terbiasa untuk menjawab perkataan Konata *dipukul Konata*). Sssst! Walaupun dia multitalenta, Miyuki takut dengan dokter gigi dan tetes mata, lho! *lari menjauh*

5. Kobayakawa Yutaka (20 Desember, Seiyuu : Hasegawa Shizuka)



     Yutaka adalah sepupu Konata dan adik dari Narumi Yui-san. Ia begitu mungil, dan itu membuatnya tampak imut. Yutaka tinggal serumah dengan Konata dan Soujirou-san dan bersekolah di SMA yang sama dengan Konata. Teman dekatnya adalah Iwasaki Minami.

6. Iwasaki Minami (12 September, Seiyuu : Chihara Minori)



     Gadis cool ini adalah teman dekat Yutaka sejak penerimaan siswa baru. Minami yang tampak jarang bicara ini dinilai serba bisa dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Minami mempunyai peliharaan bernama Cherry.

7. Patricia Martin (16 April, Seiyuu : Sasaki Nozomi)



     Teman sekelas Yutaka dan teman Konata di tempat kerja paruh waktu. Walaupun keturunan asing, ia sangat menyukai kebudayaan Jepang. Ialah yang mengusulkan untuk menampilkan cheerleaders saat festival budaya.

8. Tamura Hiyori (16 Januari, Seiyuu : Shimizu Kaori)



     Gadis ini bisa dibilang sebagai Konata no. 2 *ditimpuk sendal* Kenapa? Karena mereka sama-sama otaku! Hiyori juga seorang doujinka (orang yang membuat doujinshi). Sering membayangkan Yutaka dan Minami sebagai pasangan yang serasi *digampar* Mungkin karena imajinasinya tinggi?

9. Kusakabe Misao (20 Juli, Seiyuu : Mizuhara Kaoru)



     Misao adalah teman sekelas Kagami dan selalu bersama dengan Minegishi Ayano.

10. Minegishi Ayano (4 November, Seiyuu : Aizawa Mai)



     Ayano adalah teman sekelas Kagami dan teman dekat Kusakabe Misao.

11. Kuroi Nanako (8 Februari, Seiyuu : Maeda Konomi)



     Kuroi-sensei adalah wali kelas Konata dkk dan memiliki logat Kansai. Sama seperti Konata, ia suka bermain game online dan sering mengingatkan Konata untuk belajar lewat media sosial.

12. Izumi Soujirou (21 Agustus, Seiyuu : Hiramatsu Hirokazu)



     Soujirou-san adalah ayah Konata dan suami dari Izumi Kanata-san. Ia adalah otaku, dan sifat-sifatnya itu menurun pada Konata. Oh iya, Soujirou-san ternyata lolicon, lho! *dibantai* Tapi, Soujirou-san baik, kok! (walaupun hobinya agak aneh ==" *dibantai lagi*)

13. Izumi Kanata (20 Agustus, Seiyuu : Shimamoto Sumi)



     Kanata-san adalah ibu Konata dan istri dari Izumi Soujirou-san. Ia meninggal saat Konata masih kecil dan mengunjungi Konata saat Konata dan Soujirou-san sedang bernostalgia ria. Walaupun suaminya adalah lolicon dan agak aneh serta Konata juga mewarisi sebagian besar sifat ayahnya *kembali dibantai*, Kanata-san sangat sayang pada mereka.

14. Narumi Yui (7 Oktober, Seiyuu : Nishihara Saori)



     Yui-san adalah seorang polisi dan kakak dari Kobayakawa Yutaka. Suaminya bernama Kiyotaka Narumi yang bertugas di luar kota. Walaupun polisi, Yui-san hobi ngebut, lho! Konata bahkan sampai mabuk saat menumpang mobil Yui-san *ditimpuk sandal*

15. Kogami Akira (14 Februari, Seiyuu : Konno Hiromi)



     Kogami Akira adalah pengisi acara minor di Lucky Star yang bernama Lucky Channel. Image-nya sangat kawaii, namun ia bisa galak beberapa saat kemudian (untunglah Akira-sama nggak masuk tipe yandere *bersyukur*)

16. Shiraishi Minoru (18 Oktober, Seiyuu : Shiraishi Minoru)



     Minoru-san adalah teman sekelas Konata dkk dan asisten Akira-sama dalam acara Lucky Channel.




Uwaa! Akhirnya selesai juga! :D Oke, sampai di sini keterangan dari Kitsune. Kitsune mau belajar buat try out Bahasa Inggris besok dulu :) Jaa nee! :D

1 komentar :

  1. penasaran Konata kayak apa, tapi sekarang kejawab. sankyuu XD

    BalasHapus